Sunday, November 29, 2015

Ada saat-saat kita merasa tidak bisa apa-apa. Kita tercengang dengan segala kelebihan dan kemampuan teman-teman atau orang lain. Kita merasa tidak berdaya, tidak mampu membuat satu pun karya yang biasanya.
Memang seperti itu kan? kita hanya dipinjamkan, kita memang tidak bisa apa-apa, tidak memiliki apa-apa. Beristigfarlah, disaat seperti itu, ambil banyak banyak pelajaran dari apa yang kamu rasakan dan pikirkan, ada frustasi, bingung, dan kadang hilang arah. tetapi hakikatnya kita belajar hal lain, tentang keberkahan ilmu, tentang kerendahan hati untuk mengakui segala kecemerlangan dan kecepatan ide serta optimalnya kerja kita adalah ijin dari Allah. kita juga belajar tentang niat yang lupa sering berbelok arah, tidak lagi lurus saat di tengah atau diakhir eksekusi karya.  Manusia memang rentan terbuai kan. Salah satu pelajaran lainnya adalah Allah telah membuat kita paham kalau kita ternyata sedang belajar, dia membuat kita dapat mengambil pelajaran, aku, kamu tentu mempunyai rasa dan pikir yang berbeda. Allah sedang membelajarkan.

Berlimpah terkadang rasa syukur kita jika mendapat hujan makna dari setiap episode hidup, dan semuanya bermuara pada rasa terima kasih yang banyak dan keyakinan Allah memang mengurus kita. Banyak emas bertebaran sebagai hikmah kehidupan, tetapi seharusnya inilah emas terbaik yang harus kita dapatkan, keinsyafan tentang hakikat Laa Ilaa ha Illallaah, Tiada Tuhan selain Allah.
Pagi yang penuh semangat ini adalah hadiah bagi malam kemarin yang penuh dengan tanda tanya dan kebingungan kebingungan akal. Barakallahu fikum.

No comments:

Post a Comment

 
blogger template by arcane palette