Thursday, July 21, 2016

:)

Dari sekian lama waktu yang dilalui untuk membangun bangunan iman dan kekhusyuan, sepertinya masih banyak yang harus dibenahi tentang dua kalimat syahadat beserta rukun-rukunnya, ketika saya masih menggunakan standar dunia untuk hidup, masih membandingkan kesuksesan dengan dunia orang lain, masih lupa dengan tujuan dan prioritas amal yang harus dilakukan, masih sulit itsar dan husnudzon kepada teman teman dekat sekalipun, ketika saya masih sulit untuk hidup menggunakan aturan agama sebagai tata cara dalam hidup sehari-hari, ketika masih hidup untuk diri sendiri,  ketika lupa niat awal, ketika saya masih sering terpalingkan,
Dari sekian banyak waktu yang menjadi takdir untuk saya lalui, saya sangat senang dan bahagia sekali dapat jatah waktu untuk ditegur, jatah waktu untuk sadar dan dipanggil kembali memeluk sang pencipta.
Dari sekian waktu yang membentang antara saat ini dan batas masa hidup di dunia yang masih terhijab, sedetik pun cukup untuk balik lagi memperbaiki dan membangun niat, diberikan kesempatan untuk dapat lebih taat.
Cahaya hidup itu, ditakdirkan. Takdir itu diusahakan. Jika tidak pernah mencari atau tidak berusaha, semakin jauhlah padanya.
Dari sekian puluh ribu manusia yang diciptakan, berusaha saja menjadi manusia yang dipilih sebagai hamba, yang selamat dan ditunjukkan. 

No comments:

Post a Comment

 
blogger template by arcane palette